Monday, November 6, 2017

My Vendor (Part 1 Antam)

Alhamdulillah akhirnya acara akad dan resepsiku telah berjalan lancar. Sebelumnya aku mau mengucapkan terimakasih banyak untuk vendor-vendor dan panitia yang telah membantu dalam keberjalanan acara ini. Oh ya, btw aku gak pake WO loh, yang jadi seksi sibuknya adalah.... tetangga-tetanggaku! Mereka udah seperti saudara sendiri bagi keluargaku. Kenapa bukan sodara2ku yang seksi sibuknya, karena sodara2ku mayoritas tinggal diluar kota. Alhamdulillah panitia alias tetangga2ku ini dengan sigap membantu dalam teknis acara layaknya seorang WO.

Sekarang aku mau sharing review aku ke kalian tentang vendor2 yang kupakai. Check it out!


1. Venue : Gedung Antam

www.rga-antam.com

Awalnya pilih gedung ini karena aku sering ngelewatin hehe. Letaknya dipinggir jalan tol T.B Simatupang kecamatan jagakarsa. Selain itu gedung ini lokasinya ditengah-tengah antara rumahku dan suamiku. Bagi capeng yang berminat untuk memilih gedung ini aku saranin untuk segera booking untuk memilih tanggal yg kosong sekitar setaun sebelum acara. Karena gedung ini cepet full nya terutama pada tanggal tanggal tertentu. Lanjut aku bahas dari awal ya.


SERVICE

Awal ngubungin marketing gedung antam via telpon tanya tanggal yang masih kosong untuk bulan Juli-Agustus. Kami dilayani oleh Ibu Yeti. Selain Ibu Yeti, ada juga Ibu Ita selaku marketing. Berhubung aku bookingnya gak setaun sebelumnya, jadi hanya beberapa tanggal2 kosong, dan bulan agustus rata2 sudah full. Setelah diskusi dengan keluarga akhirnya tanggal nikah aku yang mengikuti ketersediaannya gedung hehe. Setelah fix tanggal kita janjian dengan Ibu Yeti untuk melihat lihat kondisi gedung dan DP. Saat itu kita diajak muter-muter liat gedungnya. Not bad lah, apalagi udah gak sabar waktu itu buat segera acaranya haha. Nanti sebelum hari H acara sekitar beberapa minggu sebelumnya akan ada technical meeting di gedung itu bersama marketing gedung, yaitu Ibu Yeti bersama dengan Vendor2, panitia, dan pengantinnya juga pastinya.


HARGA

Dari segi harga, gedung ini tiap taun naik terus harganya, bisa terus naik sekitar 10% nya. Untuk book gedung kita harus DP dulu, sisanya bisa dibayar sekitar h-3 bulan acaranya. Waktu itu aku dapet harga 19.500.000 + ppn 10 % = jadi sekitar 21 jutaan. Nanti setelah bayar lunas dikasih souvenir deh haha waktu itu aku dapet payung 2 biji :p Selain itu kalo kita bawa vendor yang bukan rekanannya gedung antam ada charge nya ya sesuai ketentuan harga pada saat itu.


FASILITAS

+Parkiran luas : ini nilai plus ya untuk tamu undangan. Kasian kalo udah nyempetin dateng macet-macetan eeh parkirnya susah. Di gedung antam ini parkirannya luas. Beberapa hari setelah acara aku tanya temen2ku yang dateng ke resepsi ku tentang susah gak nyari parkirannya. Mereka bilang gampang dan enak parkirnya.
+AC dingin dan full karpet : kalo ini yang paling penting buat aku hehe. Karena aku orangnya jadi riweuh sendiri kalo kegerahan, apalagi aku pake sunting pas acara dan acaranya siang lagi. Untung AC nya dingin. Kalo full karpet bikin kesannya jadi mewah.
-Ruang rias : nah yang ini nih menurut aku rada harus ditingkatin. Jadi di antam ada ruang rias besar yang didalamnya bisa jadi ruang tunggu juga, dan disudutnya ada ruangnya yang disekat untuk rias nya pengantin. Dulu saat kakakku nikah di masjid pondok indah, ruang rias pengantin terpisah di ruangan khusus yang memiliki toilet jadi lebih privacy. Kalo di antam engga. Jadi saat aku lg di rias tiba2 nyelonong masuk tante2 aku pingin ngeliatin, trus gak lama temen2 aku juga nyelonong masuk wkwk. Kan sebenernya pengen surprise gitu riasannya gak pingin diliatin. Selain itu karena toiletnya diluar, jadi kalo mau buang air rada susah karena rada jauh dan harus melewati orang2 yang lagi duduk2 di ruang tunggu.


So segitu dulu ya, sambung ke Part 2

No comments:

Post a Comment